Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi, Jadi Perhatian Media Timur Tengah

JEDDAH – Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 dalam laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dinihari Wita.

Hasil ini menjadi kejutan besar di Arab Saudi .

Kejadian ini menarik perhatian media Arab Saudi , yang tidak menyangka bahwa Indonesia, tim yang bukan unggulan, mampu menahan tuan rumah di kandang mereka.

Arab News, salah satu media ternama di sana, mengungkapkan kekagetannya dalam artikel terkait hasil pertandingan tersebut.

“Arab Saudi ditahan imbang oleh Indonesia di Jeddah, Kamis, dalam hari yang penuh kejutan di Asia saat putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia dimulai,” tulis Arab News.

Mereka juga menyoroti betapa Arab Saudi kehilangan dua poin berharga saat melawan tim dengan peringkat FIFA terendah di Grup C, apalagi setelah kegagalan penalti dari Salem Al-Dawsari.

Media tersebut memuji perkembangan pesat Timnas Indonesia , terutama berkat keberadaan beberapa pemain naturalisasi yang berbasis di Eropa.

Meski begitu, dengan peringkat FIFA Indonesia yang ke-133, jauh di bawah Arab Saudi yang berada di posisi 56, pendukung tuan rumah berharap hasil yang lebih memuaskan.

Pada kenyataannya, justru Timnas Indonesia yang unggul lebih dulu lewat gol Ragnar Oeratmangoen di menit ke-19.

Arab Saudi baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-45+3 lewat Musab Al-Juwayr.

Penampilan heroik kiper Timnas Indonesia , Maarten Paes , juga menjadi sorotan.

“Paes sempat menyebabkan penalti setelah menjatuhkan Firas Al-Buraikan. Namun, ia berhasil menebus kesalahannya dengan menggagalkan eksekusi penalti Salem Al-Dawsari,” tulis Arab News.

Tak hanya itu, di menit-menit akhir pertandingan, Mohammed Kano mencoba melakukan tendangan dari luar kotak penalti, namun Maarten Paes kembali menggagalkan peluang tersebut, sehingga Arab Saudi gagal meraih kemenangan.

https://toraja.tribunnews.com/2024/09/06/timnas-indonesia-tahan-imbang-arab-saudi-jadi-perhatian-media-timur-tengah