Fatayat NU Ingin Khofifah Lanjutkan Pimpin Jatim Dua Periode

SURABAYA - Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) memberikan dukungannya kepada Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2024 .

Khofifah sudah terbukti memiliki komitmen kuat terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

"Kami harapkan Ibu Khofifah bisa berhasil kembali menjadi orang nomor satunya Jawa Timur dengan menguatkan kinerja terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," ujar Ketua Umum PP Fatayat NU Hj. Margaret Aliyatul Maimunah di Surabaya, Sabtu (7/9/2024).

Dia menambahkan, Khofifah telah menunjukkan keberhasilan kepemimpinan yang bertanggung jawab terhadap kondisi rakyat kecil.

Tentunya juga diperkuat dengan berbagai gagasan inovatif mendorong kemajuan ke depan.

Menurut dia, Khofifah figur pemimpin dengan pemikiran visioner yang sudah terbukti memacu pembangunan Jatim. Terwujud dari berbagai torehan gemilang Khofifah bersama wakilnya Emil Elestianto Dardak pada periode pertama.

Jatim di bawah kepemimpinan Khofifah-Emil membuktikan diri menjadi provinsi dengan banyak desa mandiri. Berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) 2023, Jatim dinobatkan sebagai provinsi dengan desa mandiri terbanyak se-Indonesia.

Tercatat Jatim berhasil membangun desa mandiri di berbagai pelosok wilayah Jawa Timur dengan rincian, 2.800 desa dengan status mandiri, 3.674 desa maju, dan 1.247 desa dengan status berkembang.

"Beliau itu visioner punya visi ke depan. Bukan sekadar asal memimpin tapi visinya bagaimana bisa membawa kemajuan," ujarnya.

Dia menilai Khofifah sudah terbukti menjadi pemimpin berhasil membawa kemajuan besar. Setiap langkah kebijakan Khofifah diyakini mampu hadirkan kemaslahatan menginspirasi bagi Fatayat NU .

"Saya kira beliau masih menjadi perempuan yang inspiratif bagi Fatayat NU ," ujarnya.

https://jatim.tribunnews.com/2024/09/07/fatayat-nu-ingin-khofifah-lanjutkan-pimpin-jatim-dua-periode