Hadiri Pasar Murah di Kabuh Jombang, Gus Salman Janjikan Hal ini ke Masyarakat

JOMBANG - Bakal calon wakil bupati Jombang, KH Salmanudin Yazid atau Gus Salman janjikan program pasar murah untuk masyarakat saat hadir di pasar murah di Desa Sumberaji, Kecamatan Kabuh, Jombang pada Sabtu (7/9/2024).

Kegiatan pasar murah yang digelar oleh relawan Warsubi dan Gus Salman ini merupakan kegiatan kedua setelah digelar di Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Jombang minggu lalu.

Gus Salman yang namanya kini bersanding sebagai bakal calon wakil bupati Kabupaten Jombang mendampingi Warsubi pun menjanjikan adanya program pasar murah Jik nantinya terpilih.

"Jika nanti saya dan pak Warsubi terpilih, insyaallah akan melanjutkan program ini. Sembako murah dan terjangkau akan diteruskan untuk semua masyarakat. Tidak ada lagi masyarakat Jombang yang kesulitan membeli sembako murah," ucap Gus Salman.

Sementara itu menurut Ketua Panitia kegiatan, Kasno pihaknya menyelenggarakan pasar murah hari ini di dua titik. Di Kabuh dn juga Ngoro.

"Hari ini, pelaksanaan pasar murah ada di dua titik. Yang pertama di sini. Desa Sumberaji, Kecamatan Kabuh. Titik yang ke dua, di desa Badang Kecamatan Ngoro. Sebanyak 400 paket sembako disiapkan untuk masing-masing desa," ujar Kasno.

Nantinya, selama satu bulan penuh selama bulan September pihaknya akan rutin menggelar pasar murah di 42 titik yang tersebar di 21 kecamatan di Kabupaten Jombang.

"Dengan uang 30 ribu rupiah per kupon, masyarakat bisa mendapatkan beras 3 kg, minyak 900 ml, mie instan 5 buah. Kupon sembako murah ini hanya diberikan pada masyarakat yang kurang mampu," jelasnya.

Ia menjelaskan, sembako di pasar murah ini tidak dijual gratis. Melainkan dijual dengan harga murah agar bisa dijangkau oleh masyarakat kecil.

Sementara itu, Karniati warga dusun Sidowayah, Desa Sumberaji, Kecamatan Kabuh mengaku senang dengan adanya pasar murah ini, karena ia bisa mendapatkan harga sembako yang jauh lebih murah.

"Semoga bisa berjalan terus ini pasar murahnya. Supaya bisa meringankan beban masyarakat kecil," ungkapnya.

https://jatim.tribunnews.com/2024/09/07/hadiri-pasar-murah-di-kabuh-jombang-gus-salman-janjikan-hal-ini-ke-masyarakat