Hadapi Pilkada 2024, Kaji Yes Berpesan Wujudkan Kemenangan Riil Tanpa Produksi Fitnah

LAMONGAN - Ada pesan yang menyentuh dari Cabup Lamongan, Yuhronur Efendi pada semua kader, simpatisan 15 partai koalisi pengusung dan pendukung pasangan Yuhronur Efendi-Dirham Akbar Aksara pada Pilkada 2024.

Ia minta pada para kader, simpatisan dan semua yang menginginkan pasangan Yuhronur-Diram tidak membuat fitnah yang kejam hingga menimbulkan perpecahan.

"Kita harus mewujudkan kemengangan yang riil tanpa membuat fitnah-fitnah yang kejam, tanpa membuat perpecahan di tengah masyarakat," ujar petahan Yuhronur Efendi dalam sambutannya diacara konsolidasi Partai Keadilan Sejahtera untuk pemenangan Yuhronur-Dirham di Gadung Handayani, Sabtu (7/9/2024).

Sebab, menurut Kaji Yes, jika mengembangkan pola fitnah dan adu domba, maka akan menjadikan luka yang dalam kepada masyarakat.

Ke depan yang tuju bukanlah kekuasaan, tapi bagaimana kemenangan untuk diwujudkan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kita harus mewujudkan kemenangan yang riil dalam kontestasi 27 November yang akan datang. Tanpa fitnah-fitnah yang kejam tanpa membuat perpecahan di tengah masyarakat," tandasnya.

Yuhronur optimis dengan komitmen seluruh kader-kader PKS dan partai pengusung dengan semangat dan spirit kader-kader lain, Insya Allah kemenangan itu dapat diwujudkan.

"Kita terus menaikkan bendera kita tanpa harus menurunkan dan merobek bendera lain," tandasnya.

Kebahagiaan masyarakat mari wujudkan dengan suasan yang sejuk. Seluruh partai-partai koalisi yang lain mudah-mudahan ikhtiar ini semuanya mendapatkan ridho dari Allah.

Sebanyak 15 partai, para tokoh masyarakat dan semua mengembangkan konsolidasi dengan kemenangan.

Semangat ini akan terus dibawa sampai dengan kemenangan pada saat setelah pencoblosan 27 November sampai pada pelantikan bulan Februari yang akan datang.

Setelah itu, harus terus mengawal apa yang menjadi cita-cita bersama dalam 5 tahun ke depan. "Saya bersama saudara Dirham Akbar Aksara untuk bisa mewujudkan amanah yang diberikan oleh seluruh masyarakat Lamongan," ungkapnya.

Selain untuk menuntaskan yang tertunda, juga akan terus menyelesaikan keinginan dalam mewujudkan kejayaan Lamongan dalam periode kedepan.

Partai Keadilan Sejahtera yang telah bersama dengan partai-partai lain memberangkatkan Yuhronur- Rouf dari periode sebelumnya saya dan bapak tentu dalam melaksanakan tugas mewujudkan kejayaan Lamongan.

"Saya tidak pernah sepi dari berbagai kendala. Pertama menjabat sebagai bupati dan wakil bupati dihadapkan pada fakta dan kondisi covid-19 sehingga menyulitkan semuanya, karena seluruh aktivitas berfokus pada penyelesaian covid- 19," ungkapnya.

Namun Ahamdulillah, masa-masa itu bisa dilewati dengan sebaik-baiknya dan bahkan kabupaten Lamongan di anugerahi penghargaan sebagai kabupaten terbaik dalam menyelesaikan covid- 19.

Tidak perlu butuh waktu lama, pihaknya terus melakukan aktivitas dalam rangka mengimplementasikan 11 program.

Yang menjadi rata-rasan seluruh masyarakat Lamongan Jalan mantap dan mulus Lamongan (Jamula) segera dituntaskan.

Sampai saat ini telah terlaksana 152 ruas jalan dengan alokasi dana sebanyak Rp 300 milar.

Tentu belum semua, masih ada beberapa ruas jalan yang belum selesai. Ia bersama Mas Dirham nanti ketika mendapatkan amanat akan diselesaikan.

Alhamdulillah 2 tahun ini dengan penyelesaian pintu-pintu air kali-kali yang menuju ke saluran-saluran irigasi, Alhamdulillah dalam dua tahun ini sudah tidak ada banjir lagi di daerah Bengawan Jero.

Mudah-mudahan seterusnya bahkan pada musim kemarau kemarin kemarin masih bisa menyediakan air yang cukup bagi berbagai area persawahan dan saat ini semuanya hampir telah melakukan panen raya dengan harga yang baik dengan kualitas yang baik.

Mempertahankan Lamongan sebagai lumbung pangan Jawa Timur dan Timur Tengah Indonesia terus didorong.

Indeks pembangunan manusia tidak hanya di sektor infrastruktur saja tapi infrastruktur yang lain infrastruktur

Bukan hanya jalan, tapis hot skill ini merupakan hal utama yang bisa terus didorong menjadi kekuatan daya saing Kabupaten Lamongan.

Semua menyadari, bahwa Lamongan belum ada BUMN sebagaimana di daerah-daerah tetangga. Karena Lamongan belum punya sumber daya alam (SDA) misalnya minyak gas sebagaimana di daerah-daerah tetangga.

"Tapi yang terus kita dorong, kita mempunyai sumber daya manusia. Saya yakin, investasi sumber daya manusia itu ke depan akan menjadi bagian penting yang unggul dengan pembangunan manusia yang baik," ujarnya.

Untuk melakukan apa saja, bisa mengelola sumber daya alam dengan sebaik-baiknya dan tentu sumber daya manusia itu terus harus didorong

Perbaiki dengan pondasi akhlaq dan mental yang baik inilah yang perlu di perjuangkan, baik di bidang kesehatan di bidang pendidikan yang akan terus dilanjutkan ke depan.

Bahkan juga dilengkapi dengan pembangunan ekonomi mendorong pertumbuhan ekonomi dan terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan sebaik-baiknya.

Sektor pendidikan, terus diupayakan sumber daya manusia yang baik dengan pendidikan yang baik. Pendidikan dapat diperoleh dari jalur normal maupun non formal.

Dari jalur formal, pihaknya terus memberikan kesempatan kepada anak-anak di Lamongan . " Yang tidak mendapatkan akses pendidikan, kita berikan beasiswa," katanya.

Sampai hari ini sudah ada 18.000 anak yang mendapat beasiswa dari SMP, SMA S1 bahkan sampai dengan S2. Tidak boleh ada anak Lamongan tidak sekolah karena tidak mempunyai biaya.

"Kita menyediakan beasiswa sampai dengan jenjang S2. Kita lakukan secara selektif," katanya.

Dalam rangka terus menciptakan sumber daya manusia yang unggul dilakukan berbagai layanan kesehatan dengan baik. Lamongan memberikan pelayanan kesehatan mulai dari wanita sampai dengan lansia.

Dengan dana dusun yang diberikan kepada 1400 lebih dusun. Sekarang tidak ada lagi di kabupaten Lamongan ini desa dengan status desa tertinggal.

Setiap tahunnya terlihat desa mandiri, sektor pariwisata, sektor UMKM dan kelengkapannya terus dijadikan sektor unggulan supaya pendapatan masyarakat meningkat setiap tahunnya.

https://jatim.tribunnews.com/2024/09/07/hadapi-pilkada-2024-kaji-yes-berpesan-wujudkan-kemenangan-riil-tanpa-produksi-fitnah