Didukung Semua Kalangan, Khofifah-Emil Makin Potensial Menangkan Pilgub Jatim

SURABAYA - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa -Emil Elestianto Dardak makin potensial menang di Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024.

Keduanya terus mendapatkan dukungan kuat dan mengakar di semua lapisan masyarakat.

"Ibu Khofifah sebagai petahana bersama Mas mil itu sudah sangat banyak mendapatkan dukungan," kata Pengamat Politik Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur Singgih Manggalou, Sabtu (7/9/2024).

Dia mengungkapkan, gelombang dukungan besar hadir dari berbagai kalangan untuk Khofifah-Emil terutama dari 15 partai pengusung.

Terlebih kepribadian Khofifah-Emil yang santun dan dekat dengan masyarakat membuat keduanya makin merebut perhatian semua kalangan.

Misalnya terwujud dalam program pro kerakyatan yang dihadirkan Khofifah sukses menyasar masyarakat kecil di daerah. Menurutnya kekuatan petahana masih sangat tangguh bertarung di Pilgub mendatang.

Salah satu hasil buah tangan Khofifah yakni adanya program Jatim Cerdas dari Nawa Bhakti Satya yang digagasnya. Khofifah-Emil telah mengalokasikan anggaran pendidikan dari APBD kepada 4000 lebih SMA, SMK, dan SLB.

Lebih dari itu, dia menilai, Khofifah begitu sukses meningkatkan kesejahteraan guru dan siswa.

Dampaknya terasa, lanjut dia, hingga akhirnya membuat perhatian besar masyarakat makin kepincut dengan sosok Khofifah.

Lanjutnya dia menyebut Ketua Umum PP Muslimat ini bersama wakilnya Emil Listianto Dardak menjadi makin diunggulkan berbagai kalangan. Khofifah-Emil begitu diidamkan lantaran rekam jejak kepemimpinan sukses di periode pertama.

"Kondisi sedemikian rupa saja ibu Khofifah sudah menang. Nah sekarang sudah menjadi gubernur otomatis lebih kuat lagi secara politik," ujarnya.

https://jatim.tribunnews.com/2024/09/07/didukung-semua-kalangan-khofifah-emil-makin-potensial-menangkan-pilgub-jatim