Netizen Sorot Instagram Dallas FC Usai Aksi Maarten Paes di Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi

– Penjaga gawang Timnas Indonesia , Maarten Paes , mencuri perhatian dengan penampilan gemilangnya dalam laga debut melawan Arab Saudi .

Pada pertandingan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion King Abdullah, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari Wita, Indonesia berhasil menahan imbang tuan rumah 1-1.

Debut Paes menjadi sorotan setelah ia menunjukkan performa impresif, termasuk menyelamatkan tendangan penalti dari Salem Al-Dawsari pada menit ke-77.

Penalti tersebut dihasilkan dari pelanggaran yang dilakukan oleh Paes sendiri, namun ia berhasil menebus kesalahannya dengan menggagalkan eksekusi tersebut.

Keberhasilan Paes ini membuat akun resmi Instagram klubnya, Dallas FC , mendapat perhatian dari netizen.

Akun @fcdallas mengunggah video penyelamatan penalti Paes dengan keterangan "Bang Paes."

Unggahan ini kemudian menjadi viral.

Selain itu, akun Dallas FC juga membagikan video Paes melakukan trik saat menguasai bola, yang membuat pemain Arab Saudi gagal merebut bola darinya.

"Maarten Cruijff," tulis akun tersebut, membandingkan aksi Paes dengan legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff.

Di unggahan lainnya, Dallas FC memajang foto Paes setelah pertandingan dengan keterangan "Demi Lambang Garuda di Dada," mengapresiasi penampilan kipernya untuk Timnas Indonesia .

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia unggul lebih dulu lewat gol Ragnar Oeratmangoen di menit ke-19, sebelum Musab Al-Juwary menyamakan kedudukan bagi Arab Saudi di menit ke-45+3.

Laga selanjutnya, Indonesia akan bertemu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (10/9/2024).

https://toraja.tribunnews.com/2024/09/06/netizen-sorot-instagram-dallas-fc-usai-aksi-maarten-paes-di-laga-timnas-indonesia-vs-arab-saudi