35 anggota DPRD Palu terpilih periode 2024 - 2029 siap dilantik

Palu - Sebanyak 35 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu terpilih siap dilantik sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan yakni pada 9 September 2024.

“Para anggota terpilih telah mengikuti gladi bersih pengucapan sumpah dan janji dan sejak bulan Juli kami sudah memulai rapat persiapan termasuk untuk pengamanan pada hari pelantikan nanti,” kata Sekretaris DPRD Kota Palu Muliati di Palu, Kamis sore.

Dia mengatakan Rico Djanggola dari Partai Gerindra ditunjuk sebagai Ketua DPRD Palu dan Muchlis U Anca dari Partai Golkar sebagai Wakil sementara untuk menjalankan fungsi dan tugas yang telah ditetapkan.

“Sambil menunggu penetapan Ketua DPRD Palu definitif karena tanggal 9 September masa jabatan anggota sebelumnya sudah berakhir,” kata Muliati.

Muliati membeberkan, usai mengikuti pelantikan nantinya para anggota DPRD Palu terpilih akan mengikuti pembekalan dari KPK, setelah itu lanjut dengan agenda pembahasan APBD 2025.

Dia menjelaskan pada gladi bersih ada beberapa anggota yang tidak hadir karena harus menyelesaikan tugas-tugas akhir di masa jabatan.

“Pada pelantikan nanti akan diundang juga 19 anggota DPRD yang tidak lagi terpilih dan harapan kami pelantikan bisa berjalan dengan lancar,” tutup Muliati.

https://sulteng.antaranews.com/berita/324615/35-anggota-dprd-palu-terpilih-periode-2024--2029-siap-dilantik