Pj Bupati Maybrat: Kehadiran UPTP Samsat Permudah Layanan kepada Warga dan Bantu Dongkrak PAD

Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya resmi melaunching UPTP Samsat Kabupaten Maybrat dan Tambrauw di Hotel Vega, Kota Sorong, Sabtu (7/9/2024).

Peresmian UPTP Samsat Maybrat dan Tambrauw itu juga disaksikan langsung oleh Pj Bupati Maybrat Vicente Campana Baay dan Pj Bupati Tambrauw Engelbertus Kocu.

Pj Bupati Maybrat Vicente Campana Baay mengatakan, UPTP Samsat dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Yang pasti dengan adanya UPTP Samsat di Kabupaten Maybrat kami akan bantu untuk peningkatan PAD di Papua Barat Daya ini,” ujarnya.

Dia bilang, UPTP Samsat Maybrat juga mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Masyarakat Maybrat tidak jauh-jauh mengurus surat-surat kendaraan bermotor ke Sorong lagi.

Pemerintah Kabupaten Maybrat sudah menyiapkan tempat dan lokasi pembangunan UPTP Samsat .

“Untuk masalah tanah dan tempat, kami sudah siapkan, tinggal nanti dari provinsi datang lalu bangun saja,” katanya.

Pj Bupati Tambrauw Engelbertus Kocu menegaskan, UPTP Samsat dapat memperpendek pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Tambrauw .

Kabupaten Tambrauw ini terkenal dengan biaya dan topografi berat, sehingga dengan adanya samsat maka dapat membantu masyarakat memperpendek pelayanan.

“Untuk masalah lahan, kami pemerintah kabupaten telah menyiapkan lahan membangun kantor samsat, hanya saja luas ukuran lahan belum dapat saya pastikan,” kata Engelbertus Kocu . (/taufik nuhuyanan)

https://sorong.tribunnews.com/2024/09/07/pj-bupati-maybrat-kehadiran-uptp-samsat-permudah-layanan-kepada-warga-dan-bantu-dongkrak-pad