Warga Sorong Selatan Penerima Program Bantuan Pusat dan Daerah Diminta Bersabar Tunggu Penyaluran

TEMINABUAN - Warga Sorong Selatan , Papua Barat Daya penerima Program Keluarga Harapan (PKH) maupun pendamping program bantuan pangan non tunai agar bersabar menunggu penyaluran bantuan.

“KPM (keluarga penerima manfaat) masyarakat penerima bantuan tersebut tidak perlu pergi ke BRI maupun Kantor Pos buat menanyakan penyaluran sebelum ada informasi resmi yang dikeluarkan dinas sosial (dinsos),” ujar Kepala Dinsos Sorong Selatan Saul Salamuk, Kamis (5/9/2024).

Menurutnya, beredar di masyarakat mengenai penyaluran PKH maupun bantuan pangan non tunai yang semula dari di Kantor Pos akan berpindah ke BRI.

Sebagai dintas teknis, kat Saul Salamuk, pihaknya belum mendapatkan surat dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Oleh karena itu, dinsos akan menggelar rapat yang dijadwalkan Jumat (6/9/2024) hari ini bersama pihak Kantor Pos dan BRI serta pendamping program.

Saul Salamuk berharap masyarakat tidak berduyun-duyun sebelum ada kepastian informasi yang nantinya disampaikan para pemdamping program yang sudah ditunjuk.

Kami dalam waktu dekat akan menyampaikan informasi sehingga tidak terjadi simpang siur di kalangan masyarakat,” ucapnya.

Terkait bantuan daerah, baik dari provinsi maupun kabupaten, dalam hal ini Program Paitua , masyarakat diharapkan juga bersabar.

Hingga saat ini dinsos belum mendapat petunjuk dari provinsi maupun bupati mengenai teknis penyaluran.

Menurutnya penerima harus diverifikasi sebelum nantinya bupati mengeluarkan surat keputusan (SK) lalu diteruskan ke penjabat (pj) gubernur buat mengeluarkan SK pencairan bantuan/

“Bantuan ini sumber dananya dari Dana Otsus, sehingga penerima diharapkan bersabar dan menunggu sampai ada kepastisan dinsos merilis pemberitahuan,” kata Saul Salamuk. ( */ )

https://sorong.tribunnews.com/2024/09/06/warga-sorong-selatan-penerima-program-bantuan-pusat-dan-daerah-diminta-bersabar-tunggu-penyaluran