Alhudri Dinilai Tidak Bertanggung Jawab, Sekjen Hanura Aceh Tengah: Kami akan Gugat ke Jalur Hukum

Laporan Romadani | Aceh Tengah

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hanura Aceh Tengah , Yasir Arafat , mengungkapkan kekecewaannya terhadap Alhudri , calon Bupati yang diusung partainya.

Menurut Yasir, masyarakat Aceh Tengah awalnya sangat antusias mendukung Alhudri , namun kini merasa dikhianati.

"Ini sangat memalukan. Sebagai Sekjen partai, bersama partai koalisi lainnya telah sepakat mengambil tindakan tegas.

Kami akan menggugat Alhudri secara hukum dan menuntut pertanggungjawaban atas kejadian ini," tegas Yasir, Senin (2/9/2024).

Kekecewaan ini muncul setelah Alhudri dinilai tidak bertanggung jawab dengan tidak bersedia mengikuti tes kesehatan, salah satu syarat penting untuk maju sebagai calon Bupati.

Yasir menambahkan, pihaknya kini sedang mencari celah untuk menggantikan Alhudri dengan sosok lain yang dinilai lebih kompeten dan bertanggung jawab.

"Mungkin ini juga kesalahan kami yang telah mempercayakan masyarakat Aceh Tengah kepada beliau.

Namun, kami tidak bisa membiarkan hal ini berlarut-larut. Kami akan segera mengambil langkah untuk mempertimbangkan penggantian calon," lanjut Yasir.

Lebih lanjut, Yasir menyampaikan bahwa Alhudri telah menghindar dari pimpinan partai dan tidak dapat dihubungi sejak insiden ini terungkap.

"Beliau hanya mau bertemu dengan ketua tim dan sekretaris tim, sementara telepon genggamnya pun tidak dapat dihubungi," ujarnya.

Alhudri- Alaidin Abu Abbas merupakan pasangan calon Bupati- Wakil Bupati yang diusung oleh koalisi partai besar seperti PDI Perjuangan, Demokrat, Hanura , PAN, dan UMMAT, serta didukung oleh beberapa partai nonkursi seperti PSI, Gelora, Buruh, PAS, dan Garuda.

Sementara itu, Sertalia, selaku tim Alhudri menyampaikan bahwa pihaknya orang pertama yang mendorong Alhudri maju Pilkada Aceh Tengah karena kegelisahan daerah kurangnya sosok yang membawa perubahan.

"Betul saya orang pertama menggagasi untuk mendorong pak Alhudri maju di Pilkada Aceh Tengah itu pun lantaran ada kegelisahan kondisi Aceh Tengah saat ini dan kurangnya sosok yang tepat untuk membawa perubahan," kata Sertalia.

Sertalia menambahkan, dengan tidak terpenuhinya dokumen syarat Alhudri sebagai bakal calon Bupati secara aturan Alhudri masuk bakal calon Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

"Tambah lagi saat cek kesehatan beliau tidak hadir apa alasan tidak hadir kita tidak dapat mengetahuinya bisa saja ia sakit atau sedang di luar kota," jelas Sertalia.

https://gayo.tribunnews.com/2024/09/02/alhudri-dinilai-tidak-bertanggung-jawab-sekjen-hanura-aceh-tengah-kami-akan-gugat-ke-jalur-hukum