Polsek Belitang Hulu Pasang Spanduk Imbauan untuk Wujudkan Pilkada Damai

Dalam rangka menciptakan situasi aman dan damai pada Pilkada Serentak 2024, Polsek Belitang Hulu terus mengintensifkan langkah-langkah preventif di tengah masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pemasangan spanduk himbauan yang berisi ajakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pilkada .

Spanduk-spanduk ini ditempatkan di lokasi-lokasi strategis dengan harapan pesan yang terkandung di dalamnya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Kegiatan ini sejalan dengan pelaksanaan Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 yang dijalankan oleh Polres Sekadau dan jajarannya.

• Panwascam Mempawah Hilir Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dan Deklarasi Pilkada Damai 2024

Kapolsek Belitang Hulu, IPDA Budi Hamdani , menjelaskan bahwa pemasangan spanduk ini bertujuan mengajak semua elemen masyarakat berpartisipasi aktif dalam menjaga suasana damai selama Pilkada . Menurutnya, menjaga perdamaian merupakan tanggung jawab bersama.

“Kami berharap masyarakat semakin waspada dan tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang bisa memicu konflik selama Pilkada berlangsung,” ungkapnya, Kamis 5 September 2024.

IPDA Budi juga menekankan pentingnya menciptakan kondisi yang kondusif agar proses demokrasi dapat berjalan lancar.

Pilkada, menurutnya, adalah momen penting untuk menentukan pemimpin masa depan, sehingga sangat diharapkan agar masyarakat dapat melalui proses ini dengan bijaksana.

“Peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga serta memelihara Kamtibmas di Kecamatan Belitang Hulu, terutama selama masa Pilkada ,” lanjutnya.

Selain pemasangan spanduk, Polsek Belitang Hulu juga melaksanakan patroli dialogis sebagai bentuk pendekatan langsung kepada masyarakat.

Melalui patroli ini, para petugas berdialog dengan warga, memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga situasi tetap kondusif serta tidak mudah terpancing oleh berita hoaks atau isu-isu negatif.

Dapatkan Informasi Terkini dari Tribun Pontianak DI SINI

https://pontianak.tribunnews.com/2024/09/07/polsek-belitang-hulu-pasang-spanduk-imbauan-untuk-wujudkan-pilkada-damai