Hasil Latte Art Competition dan Designer Search Competition KKE Sulbar 2024

Latte art competition dan Designer Search Competition pada Karya Kreatif Ekonomi (KKE) Sulbar 2024 telah usai dan hasilnya telah diumumkan, Jumat (6/9/2024) malam, di Atrium Maleo Town Square Mamuju, Sulawesi Barat.

Latte art competition merupakan ajang seni dalam penyajian secangkir kopi, sementara Designer Search Competition merupakan lomba pencarian bakat dalam bidang desainer.

Hasilnya, setelah melalui penilaian ketat sejak Kamis 5 September kemarin, latte art competition juara pertama adalah barista Ocang, juara dua barista Tryan, juara tiga barista Dopy dan juara harapan I barista Fathur.

Sementara itu, Designer Search Competition , juara pertama Arsyi Wahdaniah dari Kabupaten Majene, juara dua Herawati dari Polewali Mandar.

Kemudian juara tiga Nur Azizah dari Kabupaten Majene, Fitria N Ponkapadang harapan I dan Aisya Ahmad Aeba harapan II.

Usai pengumuman pemenang dan pemberian hadiah, acara dilanjutkan dengan kegiatan Harvesting UMKM Ekspor dan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Kerjasama Antar Daerah (KAD).

Pada bulan Juli 2024, UMKM UD Untuk Indonesia Hijau telah berhasil melakukan ekspor produk ke perusahaan PT. Dari-K, berlokasi di Yokohama, Jepang.

Nilai transaksi ekspor mencapai Rp 940 juta.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Barat, Gunawan Purbowo mengatakan, hal itu dapat semakin mendorong ekspor di Sulbar dan penandatanganan kerjasama antar daerah.

“Kita berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua, dan selamat untuk pemenang perlombaan, serta keberhasilan Harvesting UMKM Ekspor, semoga ini semakin mendorong ekspor di Sulbar, dan semoga kerja sama anatar daerah saling memperkuat, kata Gunawan Purbowo , Jumat (6/9/2024) malam.

Ia berharap dengan penandatanganan kerjasama antar daerah ini bisa saling memperkuat dan mendukung satu sama lain dalam mencapai tujuan bersama.

“Serta penandatanganan kerja sama antar daerah mudah-mudah kita saling memperkuat,” tutup Gunawan Purbowo dalam sambuatannya.

https://sulbar.tribunnews.com/2024/09/07/hasil-latte-art-competition-dan-designer-search-competition-kke-sulbar-2024