Warga Datangi Duta Besar Vatikan untuk Bertemu Paus Fransiskus Sebelum Terbang ke Papua Nugini

Laporan Reporter Magang , Ernestina Jesica Toji

MAUMERE - Ratusan masyarakat mendatangi kedutaan besar vatikan untuk berpamitan dan bertemu Paus Fransiskus di Jalan Merdeka Timur, Jakart, Jumat 6 September 2024.

Pantauan pada saiaran langsung YouTube KompasTV, banyak masyarakat yang berdiri di trotoar jalan sekitar duta besar Vatikan.

Sejumlah warga mengaku telah datang dari pukul 05.00 WIB untuk bisa bertemu Paus Fransiskus.

Masyarakat yang berada di sekitar kedutaan pun berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Ada masyarakat yang telah mengikuti misa akbar Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno namun karena tidak bisa melihat Paus Fransiskus dari dekat mereka mendatangi duta besar Vatikan.

Terlihat masyarakat yang berdatangan di Jalan Kemerdekaan Timur Kedutaan Besar Vatikan bukan hanya beragama Katolik namun juga umat agama lain seperti kristen dan juga Islam.

Paus Fransiskus dijadwalkan akan melanjutkan perjalanannya melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 09.45 WIB untuk menuju negara Papua Nugini.

Sebelum melanjutkan perjalanannya Paus Fransiskus akan menjalani perpisahan terlebih dahulu di kedutaan Vatikan, Jakarta, pada pukul 08.30 WIB, kemudian perjalanan menuju Bandara Soetta dengan ketibaan pada pukul 09.25 WIB.

Paus Fransiskus telah berada di Indonesia selama tiga hari, mulai dari Selasa, 3 September hingga hari ini Jumat, 6 September 2024.

Selanjutnya Paus Fransiskus akan melanjutkan kunjungan apostoliknya ke Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura pada tanggal 6 sampai 13 September 2024.

Berita Lainnya di Google News

https://flores.tribunnews.com/2024/09/06/warga-datangi-duta-besar-vatikan-untuk-bertemu-paus-fransiskus-sebelum-terbang-ke-papua-nugini