Persela Siap Berlaga di Liga 2 2024/2025, Manajemen Libatkan Eks Pelatih Timnas Indonesia: Bantu

LAMONGAN - Persela sudah sangat siap untuk menyambut Liga 2 musim ini. Dengan mengusung slogan "Stronger together".

Fariz berharap seluruh elemen tim bisa saling menguatkan satu sama lain untuk menjaga marwah Laskar Joko Tingkir .

"Laga pembuka lawan tim kuat Jatim lainnya, yakni Deltras. Saya ingin memulainya bersama-sama. Kita berjuang bersama untuk menggpai terget yang sudah kita tentukan, untuk lambang di dada, Persela Lamongan ," kata Manajer Persela Fariz Julinar Maurisal kepada wartawan di acara doa bersama yang digelar tim berjuluk Laskar Joko Tingkir untuk menyambut laga Liga 2 2024/2025, Jumat (6/9/2024).

Senada diungkapkan kapten, Samsul Arif Munip. Ia menyebut seluruh pemain sudah sangat siap untuk turun ke medan laga.

"Alhamdulillah seratus persen sudah siap. Kita sudah melakukan persiapan satu bulan lebih. Saya pikir waktu yang cukup banyak buat kita, dan semoga tanggal 8 nanti kita bisa meraih kemenangan," kata Samsul.

Bicara soal peta persaingan di Grup 3 atau Grup Timur, Samsul menilai langkah persela untuk melaju ke ronde berikutnya tak akan mudah. Terlebih Persela akan menjalani beberapa kali laga bertajuk Derby Jatim, yang selalu menyuguhkan pertandingan yang ketat.

Diakui, di Grup 3 paling berat. Ada 4 tim dari Jatim yang punya tradisi sepakbola yang sangat bagus. Dan ada dari Papua juga.

"Saya pikir ini grup yang cukup berat, tapi berbekal keyakinan dan kebersamaan, kita bisa menjadi salah satu tim yang lolos ke babak berikutnya," ujarnya.

Kesiapan Persela untuk menyambut Liga 2 musim ini bakal dijalani dengan ekstra.

Ada kemungkinan bakal adanya campur tangan Simon McMenemy, mantan pelatih Bhayangkara FC dan Timnas Indonesia tersebut di tubuh Persela.

Pria berpaspor Skotlandia itu terlihat sudah bergabung di acara doa bersama yang digelar tim berjuluk Laskar Joko Tingkir untuk menyambut bergulirnya Liga 2 2024-2025, Jumat (6/9/2024).

Keberadaan Simon diacara doa bersama menimbulkan tanda tanya. Khususnya terkait peran yang akan dilakoni Simon di Persela.

Manajer Persela, Fariz Julinar Maurisal, juga tidak memberikan jawaban yang gamblang ketika ditanya para awak mengenai status atau jabatan Simon di Persela

Ditegaskan, coach Simon di tim statusnya tidak sebagai apa-apa. Coach Simon diakui adalah teman dekatnya.

"Dulu coach Somon teman dekat saya main golf waktu dia masih di Bhayangkara. Jadi coach Simon datang untuk membantu. Tidak sebagai pelatih maupun direktur teknik," kata Fariz.

Pengusaha muda ini juga tidak menjelaskan bentuk bantuan yang diberikan Simon, apakah terkait aspek teknik atau lainnya. Fariz hanya menegaskan bahwa Simon akan membantu Persela dari balik layar.

"Teman-teman wartawan semestinya tahu, kapasitas coach Simon ada di mana. Jadi ya di situlah (dia akan membantu)," pungkasnya.

https://jatim.tribunnews.com/2024/09/06/persela-siap-berlaga-di-liga-2-20242025-manajemen-libatkan-eks-pelatih-timnas-indonesia-bantu