WNA Myanmyar yang Kabur Berhasil Diamankan, Bakal Dipindahkan ke Rumah Detensi Imigrasi Pontianak

Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Bambang Irawan didampingi Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Iyan Bramulia Sagala menggelar press release terkait berhasil diamankannya DPO WNA asal Myanmar inisial SM di Jalan Raya Bodok-Sosok, Dusun Tani Jaya, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau , Kalimantan Barat , Kamis 5 September 2024 sekitar pukul 16.15 Wib. DPO diamankan personel Polsek Parindu.

"Pada Kamis 5 September 2024 sekitar pukul 16.55 Wib, pegawai Kantor Imigrasi Sanggau mendapat laporan bahwa telah diamankan 1 orang DPO Kantor Imigrasi Sanggau oleh Polsek Parindu,"kata Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Bambang Irawan di Aula Kanim Sanggau , Kalimantan Barat , Jumat 6 September 2024 .

Kronologis singkat penangkapannya adalah masyarakat disekitar Jalan Raya Bodok-Sosok Dusun Tani Jaya Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau melihat SM meminta makanan, kemudian seorang warga melaporkan keberadaan SM ke Polsek Parindu.

"Atas laporan tersebut, petugas dari Polsek Parindu mendatangi lokasi dan kemudian membawa SM ke Kantor Polsek Parindu untuk diamankan," jelasnya.

• Polsek Parindu Amankan SM DPO WNA Asal Myanmar yang Melarikan Diri

Pihak Imigrasi (Inteldakim) kemudian mendatangi Polsek Parindu untuk memastikan bahwa yang diamankan adalah DPO Kantor Imigrasi Sanggau , dan benar bahwa orang yang diamankan tersebut adalah SM deteni yang melarikan diri.

"Dikarenakan Ruang Detensi masih rusak, tadi malam SM dititipkan sementara di ruang tahanan Polres Sanggau , dan hari ini dijemput kembali untuk dilakukan proses selanjutnya," tuturnya.

Selanjutnya terhadap deteni tersebut akan di pindahkan ke Rumah Detensi Imigrasi Pontianak Kalimantan Barat .

Atas nama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau mengucapakan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang telah membantu pencarian SM, baik masyarakat, Polres Sanggau dan jajarannya terutama untuk Kapolsek Parindu dan jajarannya.

Dapatkan Informasi Terkini dari Tribun Pontianak via SW DI SINI

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini Di sini

https://pontianak.tribunnews.com/2024/09/06/wna-myanmyar-yang-kabur-berhasil-diamankan-bakal-dipindahkan-ke-rumah-detensi-imigrasi-pontianak