Karya Kreatif Ekonomi Sulbar 2024 Resmi Dibuka, Berikut Rangkaian Kegiatannya

Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Barat secara resmi membuka Karya Kreatif Ekonomi (KKE) Sulbar 2024 di Atrium Maleo Town Square, Mamuju, Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju, Kamis (5/9/2024) malam.

KKE Sulbar 2024 keempat kalinya dilaksanakan BI Sulbar, kali ini usung tema “Sinergi Untuk Mengakselerasi Perkembangan UMKM, Inklusi Keuangan, dan Pertumbuhan Ekonomi Daerah yang Berkelanjutan dan Berdaya Tahan".

Pantauan Tribun-Sulbar.com, suasana pembukaan KKE semakin meriah karena tidak hanya hadirkan tari penyambutan akan tetapi juga ada Fashion Show Wastra Sulbar dengan kolaborasi Sekomandi, Mandar dan Sambu.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Barat , Gunawan Purbowo mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendukung perkembangan UMKM sekaligus menyemarakkan rangkaian HUT ke-20 Sulbar.

Kegiatan unggulan KKE Sulbar 2024 bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UKM, Dinas Pariwisata, Dinas Ketahanan Pangan dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Barat .

“Kami bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menyelenggarakan Karya Kreatif Ekonomi (KKE) dalam rangka mendukung akselerasi perkembangan UMKM,” kata Gunawan Purbowo , Kamis (5/9/2024) malam.

Setelah pelaporan pelaksanaan KKE oleh Gunawan Purbowo , kemudian dilanjutkan sambutan oleh PJ Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin.

Terakhir sebagai Keynote Speech atau pembicara kunci oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Filianingsih Hendarta.

Selanjutnya penyerahan Simbolis ke Penerima PSBI 2024 oleh Gunawan Purbowo , setelah itu dilakukan kunjungan ke Pameran UMKM, kemudian ditutup dengan Paralel Performance Band.

Sebagai informasi tambahan, secara keseluruhan rangkaian kegiatan ini, mulai dari tanggal 5 hingga 8 September 2024, meliputi:

Fasilitasi Renovasi Galeri Dekranasda danTenun Tradisional, Pelatihan UMKM Digital, Capacity Building Peternak Sapi Pondok Pesantren, Pelatihan dan Praktik Digitalisasi Pencatatan Keuangan dengan SIAPIK,

Kemudian, Pasar Murah, Pemeran UMKM dan Ekonomi Kreatif, Pojok Kopi dan Cokelat, Latte Art Competition, Designer Search Competition, Live Show Tenun Tradisional, Fashion Show, Madifest (Malaqbi Digital Festival), Sosialisasi dan Edukasi Sistem Pembayaran, Layanan Penukaran Uang (Kas Keliling), serta berbagai Talkshow Interaktif.

https://sulbar.tribunnews.com/2024/09/06/karya-kreatif-ekonomi-sulbar-2024-resmi-dibuka-berikut-rangkaian-kegiatannya