Sisi Gelap Oknum Guru Matematika SMAN 2 Cianjur, Ternyata Sudah 3 Kali Aniaya Siswanya

Sisi gelap oknum guru oknum guru Matematika berinisial G di SMAN 2 Cianjur , ternyata sudah 3 kali aniaya siswanya.

Hal ini dibongkar langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Cianjur Haruman Taufik Kartanegara.

Sebelumnya Haruman Taufik telah membenarkan bahwa rekaman video tindak kekerasan oknum guru tersebut terjadi di lingkungan sekolah yang dipimpinya.

"Iya benar, kejadian kekerasan tersebut terajadi Kamis (5/8/2024) sore, pada saat jam pelajaran terakhir. Tindak kekerasan itu diduga dilakukan oknum guru matematika berinisial G," ucapnya dikutip dari Tribun Medan, Jumat (6/9/24).

Haruman mengatakan, pihaknya saat ini sudah memerintahkan bagian kesiswaan, Wali kelas, dan guru BK untuk mengumpulkan informasi tindakan yang dilakukan oknum guru tersebut.

"Apakah murid tersebut mengalami cedera atau tidak saya belum tahu juga, karena saya pun baru melihat di video yang beredar. Tapi yang jelas kasus ini akan ditindak lanjuti," pungkasnya.

Baru-baru ini terkuak sisi gelap oknum guru matematika berinisial G tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 2 Cianjur Haruman Taufik mengatakan oknum guru berinisial G yang melakukan tindak kekeras dan penganiyaan diketahui telah melakukan perbuatan serupa sebanyak tiga kali.

"Oknum guru tersebut memang sudah pernah memiliki riwayat beberapa kali melakukan perbuatan serupa di tahun sebelumnya.

Kita pun sudah membuat laporan," ucapnya.

Seusai dengan prosedur yang berlaku lanjut dia, pihak sekolah sudah beberapa kali melakukan pembinaan terhadap oknum guru tersebut.

Namun karena sudah beberapa kali kejadian akhirnya dilaporkan ke Kantor Cabang Dinas (KCD) Provinsi Jawa Barat.

"Seusai dengan aturan yang berlaku kita kemudian membuat laporan ke KCD, dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat juga sudah. Oknum guru tersebut merupakan guru mata pelajaran matematika," ucapnya.

Haruman mengatakan, terkait rekaman video yang beredar tindak kekerasan dan penganiyaan yang dilakukan oknum guru terhadap siswa tersebut sudah disampaikan ke KCD wilayah V.

"Berdasarkan hasil dari informasi guru BK, Kesiswaan dan Wali Kelas terkait dengan kronologi yang menjadi pemicu aksi tidak kekerasan itu sudah disampaikan ke kepala KCD Wilayah V," katanya.

Viral di Media Sosial

Heboh video guru Matematika di SMAN 2 Cianjur , Jawa Barat diduga aniaya siswa.

Video dugaan penganiayaan tersebut viral di media sosial dan telah dibagikan berulang kali di aplikasi X (twitter) usai diunggah akun @Heraloebss, Senin 5 September 2024.

Dalam video terlihat dugaan penganiayaan terhadap seorang murid laki-laki yang disinyalir terjadi di SMAN 2 Jalan Pangeran Hidayatullah, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Video saat peristiwa penganiayaan tersebut terjadi tersebut telah ditonton lebih dari 14,3 tayangan.

"Guru Matematika Aniaya Siswa,"

"Kepala SMAN 2 Cianjur , Taufik Haruman, membenarkan kejadian tersebut terjadi di SMAN 2 Cianjur (5/9/2024),"

"Kronologi 'Siswa di dalam kelas diajak senyum sama siswa yang ada di luar kelas kemudian senyum lagi ke siswa yang di luar. Sang guru Matematika merasa siswa itu menertawai dirinya, dan terjadilah Penganiayaan,"

"Matematika menjadi pelajaran paling dihindari oleh mayoritas murid di Indonesia. Pelajaran matematika dengan rumus-rumus yang sulit membuat murid pusing. Apalagi jika guru pengajarnya galak, Otomatis murid jadi malas apabila pelajaran matematika,"

"Guru Matematika itu memang harus tegas tapi bukan berarti Galak, buat Pola2 Pembelajaran se-Asyik Mungkin, Niscaya murid2nya bakal senang belajar matematika," tulis akun tersebut dikutip , Jumat (6/9/24).

Dalam video yang beredar tampak peristiwa penganiayaan itu terjadi di ruangan kelas sekolah saat siang hari.

Tampak oknum guru tersebut memukul, mendorong hingga mencekik korban.

Mirisnya perbuatannya tersebut dilakukan di hadapan siswa siswi lainya yang hendak mengikuti jam pelajaran.

Meski siswa tersebut sudah meminta maaf, namun oknum guru itu malah semakin menjadi.

"Maaf ibu, tadi saya cuman liat temen saya senyum," ucap korban dalam video yang beredar.

https://bengkulu.tribunnews.com/2024/09/06/sisi-gelap-oknum-guru-matematika-sman-2-cianjur-ternyata-sudah-3-kali-aniaya-siswanya