Bangkai Ayam Terdampak Lakalantas di Mateng Diambil Penduduk, Warga: Untuk Makanan Ikan Lele

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU TENGAH - Warga berbondong-bondong mengambil ratusan ekor ayam mati, akibat dampak kecelakaan lalu lintas tunggal yang terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Desa Babana, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah , Sulawesi Barat pada Kamis (5/9/2024).

Mobil Pick-up pengangkut ayam potong mengalami kecelakaan.

Kendaraan roda empat yang dikendarai Hery (21) itu awalnya berangkat dari Tasiu, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat hendak menuju Kota Palu, Sulawesi Tengah membawa ayam potong.

Sebanyak 1.600 ekor ayam dibawanya.

Namun Ketika berada di tikungan dan tanjakan jalan Trans Sulawesi Polohu, Desa Babana, Kecamatan Budong-budong Mamuju Tengah , mobilnya oleng.

Karena tidak bisa mengimbangi, akhirnya mobil terguling ke parit pinggir jalan Trans Sulawesi.

"Kejadiannya sekitar pukul 14:30 WITA," ujarnya kepada Tribun-Sulbar.com saat ditemui di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kamis (5/9/2024) sore.

Akibat insiden tersebut dirinya tidak mengalami luka begitupun rekannya.

Namun, setengah dari ayam yang ia bawa mati.

"Ayam-ayam ini mati karena tertindis saat kecelakaan terjadi," jelasnya.

Setelah kejadianm ayam-ayam mati itu langsung jadi rebutan warga sekitar.

Ada yang mengambil bangkai ayam potong hingga memasukkannya ke dalam karung.

"Untuk makanan ikan lele Pak," ujar seorang warga yang mengaku mengambil ayam tersebut untuk makanan ikan lele yang dia pelihara.

https://sulbar.tribunnews.com/2024/09/06/bangkai-ayam-mati-terdampak-lakalantas-di-mateng-diambil-penduduk-warga-untuk-makanan-ikan-lele