Kunker ke Mesuji, Pj Gubernur Lampung Siap Dukung Pengembangan KTM Jadi Lebih Modern

, Mesuji - Pj Gubernur Lampung Samsudin siap mendukung pengembangan Kota Terpadu Mandiri (KTM) atau yang saat ini disebut sebagai Kawasan Perkotaan Baru (KPB) yang ada di Kecamatan Mesuji Timur.

Pj Gubernur Lampung Samsudin sangat mengharapkan KTM di Kecamatan Mesuji Timur bisa lebih modern sehingga mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Jadi kita lihat dulu kewenangannya, apakah ini kewenangan Kabupaten atau Provinsi," ujar Samsudin saat diwawancara awak media, Kamis (5/9/2024).

Samsudin menuturkan jika KTM di Kecamatan Mesuji Timur ini ternyata menjadi kewenangan Kabupaten, pihaknya akan terus mendampingi apa yang akan dilakukan untuk pengembangan KTM .

Jika pun kewenangannya berada di Pemerintah Provinsi Lampung, maka akan dilakukan peningkatan pembangunan di KTM .

Selain itu, pihaknya juga akan mendukung akses jalan di sekitar lokasi KTM yang akan membawa pengaruh cukup besar bagi pengembangan ekonomi di lokasi tersebut.

"Kita juga akan mendukung perbaikan jalan provinsi sebagai akses ke KTM supaya menjadi jalan yang mantap," ungkapnya.

"Tidak kalah pentingnya adalah pembangunan dan penataan lokasi KTM supaya bisa lebih modern lagi, lebih cantik dan bisa mendorong perekonomian di Kabupaten Mesuji ," sambungnya.

Disisi lainnya, Pj Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana sangat mengharapkan dengan adanya Kunker ini bisa meningkatkan kerjasama antara Pemprov Lampung dengan Pemkab Mesuji .

"Semoga kunker ini juga bisa memperkuat sinergis pembangunan dari pusat sampai daerah," ucapnya.

Levi pun mengaku pihaknya sengaja menempatkan KTM dalam kegiatan Kunker Gubernur Lampung .

Langkah itu dilakukan untuk mengetahui kondisi pembangunan yang ada di wilayah Kecamatan Mesuji Timur.

Khususnya pembangunan KTM yang menjadi pusat perekonomian di Kabupaten Mesuji .

Menurutnya, KTM Mesuji Timur memiliki capaian yang luar biasanya.

Meskipun belum cukup sempurna, tetapi KTM di Kecamatan Mesuji Timur ini sampai saat ini tetap hidup dan bisa menjadi pusat perekonomian di Kabupaten Mesuji .

"Yang saya ingat itu di Lampung ada 3 KTM yang tersebar di Rawapitu, Way Kanan serta Mesuji dan hanya Mesuji yang sampai saat ini berjalan," pungkasnya.

/M Rangga Yusuf)

https://lampung.tribunnews.com/2024/09/05/kunker-ke-mesuji-pj-gubernur-lampung-siap-dukung-pengembangan-ktm-jadi-lebih-modern