Polres Way Kanan Polda Lampung Ajak LSM GMBI Ciptakan Situasi Kondusif

Kapolres Way Kanan, Polda Lampung AKBP Adanan Mangopang bersama jajaran, terus intens menjaga kondusifitas daerah.

Salah satu yang dilakukan jajaran Polda Lampung ini diantaranya dengan menggelar kegiatan pembinaan organisasi sosial masyarakat (Binorsosmas) kepada LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia(GMBI) Distrik Way Kanan, Kamis (5/9/2024).

Acara tersebut dihadiri Kasatbinmas Polres Way Kanan AKP Sundoro, Ketua LSM GMBI Distrik Way Kanan Bustami, pengurus dan anggota LSM GMBI Distrik Way Kanan serta personel Satbinmas Polres Way Kanan yang berlangsung di Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kasatbinmas AKP Sundoro menyampaikan kegiatan binorsosmas tersebut selain sebagai bentuk silaturahmi dengan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) GMBI ini dalam rangka cooling system jelang Pilkada 2024 di Kabupaten Way Kanan.

Kasat memberikan pembekalan terkait tugas dan kewenangan serta tujuan ormas sesuai dengan UU Nomor 16 tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat.

Selanjutnya mengajak pengurus dan anggota GMBI untuk dapat berkolaborasi membantu pihak Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas khususnya menjelang Pilkada tahun 2024 serta menjaga nama baik GMBI Distrik Way Kanan.

"Oleh sebab itu, diperlukan sinergitas yang kuat sangat diperlukan guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif kami membutuhkan dukungan dari rekan-rekan sekalian,“ imbuhnya.

)

https://lampung.tribunnews.com/2024/09/05/polres-way-kanan-polda-lampung-ajak-lsm-gmbi-ciptakan-situasi-kondusif